Belanja Singkat dengan Supermarket Virtual di Ponsel

 Shanghai: Belanja online sudah biasa, bagaimana dengan belanja virtual? Sebuah tayangan iklan komersial di Shanghai meluncurkan sebuah supermarket virtual bagi para pengguna ponsel pintar pada Selasa (26/7) lalu. Supermarket ini menawarkan cara pembelian produk yang ada di supermarket dengan menekan tombol yang berada di tampilan gambar saja.

Sebuah perusahaan belanja online Yihaodian.com merupakan pencipta ide unik ini. Mereka menawarkan cara berbelanja unik dan efisien. Para pengguna ponsel pintar hanya harus mendownload software khusus dari 70 layar yang dipasang sepanjang jalur stasiun bawah tanah di kota itu.

Software tersebut dapat membuat smart phone mereka bisa mengakses kode-kode yang menampilkan produk yang dijual seperti supermaket pada umumnya. Setelah mengakses kode dari produk yang mereka inginkan, dalam hitungan jam barang keinginan akan sampai di rumah tanpa harus repot membawa banyak belanjaan.

“Supermarket virtual ini diperuntukkan bagi kaum muda, mereka merupakan kaum yang tak memilki banyak waktu untuk berbelanja dengan cara umum atau tradisional namun mereka memiliki teknologi canggih dalam genggaman,” ujar Zou Ping’e PR Global Times Selasa silam.

“Ide ini datang untuk memberikan kenyamanan bagi orang-orang sibuk agar dapat membeli apapun yang mereka butuhkan sambil beraktivitas. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang memilki sedikit waktu luang,” ungkapnya.

Liu Yongyan, seorang Konsultan Senior Shanghai dari agensi konsultan internasional Kenex menyambut baik ide yang sangat kreatif ini. Tapi menurutnya terlalu cepat menyimpulkan bahwa pengguna layanan ini adalah kaum muda saja. Karena menurutnya pengguna ponsel pintar tak hanya kaum muda saja.(Globaltimes/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s