Harga Minyak Mentah Makin Jeblok

Jakarta: Pada akhir perdagangan di bursa Nymex Kamis (4/8) dini hari harga minyak mentah anjlok ke posisi paling rendah dalam lima minggu belakangan di tengah kekhawatiran bahwa melambatnya pertumbuhan ekonomi di AS. Harga minyak mentah melempem setelah rilis data aktivitas di sektora jasa mengalami peningkatan paling lambat sejak Februari 2010 pada bulan Juli lalu.

Bursa saham tampak sempat melemah dan yield obligasi mengalami peningkatan di tengah muramnya outlook ekonomi. Penurunan harga minyak mentah makin menjadi setelah Departemen Energi melaporkan bahwa pasokan minyak mentah mengalami peningkatan sebesar 950,000 barel menjadi 355 juta barel minggu lalu.

Harga minyak mentah berjangka untuk kontrak pengiriman bulan September tampak mengalami penurunan sebesar 1.86 dolar (2%) dan berakhir pada posisi 91.93 dolar per barel. Penutupan perdagangan dini hari tadi merupakan yang paling rendah sejak tanggal 27 Juni lalu.Harga minyak mentah Brent membukuakn penurunan sebesar 3.23 dolar (2.8%) dan berakhir pada posisi 113.23 dolar per barel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah masih akan dipengaruhi oleh kondisi fundamental dan ekonomi global secara umum. Diperkirakan minyak mentah mentah Nymex masih akan bergerak pada kisaran 90 – 100 dolar per barel. (http://www.vibiznews.com/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s