Saingi Apple, Amazon Luncurkan Aplikasi Kindle

an Francisco: Amazon meluncurkan aplikasi Kindle Cloud Reader, yakni sebuah aplikasi berbasis web yang dapat membantu pengecer online itu menghindari pelarangan pengunduhan melalui aplikasi pembatasan App Store milik Apple, Rabu (10/8). Pihak Amazon mengatakan, aplikasi itu menggunakan standar web HTML5 untuk memudahkan pengguna membaca e-book dari perpustakaan Kindle melalui browser Safari atau Google Chrome.

Aplikasi itu memiliki tombol terkait dengan Kindle Store, yang baru-baru ini dihapus dari aplikasi Kindle untuk iPad dan iPhone. Langkah ini diambil sebagai jawaban atas pembatasan terbaru Apple App Store, yang melarang pengembang untuk memiliki link eksternal untuk pembelian buku digital atau langganan di app tersebut. Kecuali, mereka memberikan 30 persen ke pihak Apple dari aplikasi penjualan.

Amazon, Barnes & Noble, Google Books, dan penjual e-book Kanada Kobo, juga terpaksa mengubah aplikasi iPad dan iPhone mereka untuk mematuhi aturan tersebut. Amazon juga segera meluncurkan aplikasi dukungan untuk Internet Explorer, Firefox, dan Blackberry Playbook pada akhir tahun ini.(Xinhua/SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s