Gaya Rambut Picu Berat Badan Naik

London: Pemicu berat badan bukan hanya faktor metabolisme tubuh yang lambat, usia, dan gen yang buruk, ternyata gaya rambut pun berpengaruh. Demikian hasil penelitian para ahli dari US Surgeon General, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Seperti dilansir laman Zeenews, Ahad (11/9), menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan perawatan rambut, seperti meluruskan rambut atau memberikan gaya pada rambut, menjadi penyebab utamanya. “Wanita seperti ini umumnya tidak ingin melakukan terlalu banyak aktivitas fisik atau berolahraga. Karena akan membuat rambut mereka tampak lepek atau berantakan,” kata Regina Benjamin, pakar dalam penelitian tersebut.

Alasan lain, kata Regina, karena mereka telah menginvestasikan waktu dan uang untuk perawatan itu, banyak dari mereka menghindari sama sekali kegiatan fisik tersebut. Solusinya, memilih bentuk latihan atau olahraga lain yang tak terlalu memengaruhi gaya rambut. Misalnya, dengan melakukan pekerjaan rumah tangga atau pergi ke suatu tempat untuk melakukan jalan cepat.

Dengan aktivitas seperti itu, gaya rambut Anda dan berat badan sama-sama terjaga.(Zeenews/SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s