Aroma Cokelat Bikin Nafsu Ngemil Berkurang

New York: Berbagai kelebihan mengonsumi coklat telah terungkap. Siapa sangka ternyata coklat bubuk yang selama ini hanya dianggap sebagai barang pelengkap atau “topping” makanan juga baik untuk kesehatan jiwa. Salah satunya mengurangi keinginan mengemil.

Berikut berbagai keuntungan bubuk cokelat, Kamis (6/10):

1. Meningkatkan “mood”
Tidak hanya baik untuk lidah Anda, bubuk cokelat juga bisa membangkitkan “mood”. “Itu karena coklat bubuk mengandung lebih dari 300 senyawa yang memiliki dampak positif pada zat kimia dalam otak,” kata Elizabeth Somer, RD, penulis Makanan Jalan Anda Menuju Kebahagiaan.

2. Mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan ringan
Ketika Anda merasa ingin makan permen atau keripik kentang, segeralah mengonsumsi bubuk cokelat. Tidak perlu memakannya, bernapas dan mencium rasanya saja sudah cukup. Bahkan, aroma bubuk coklat juga mengaktifkan neurotransmitter di otak, sama seperti ketika Anda makan cokelat.

3. Membuat jantung lebih sehat
Kandungan flavonoid dalam bubuk cokelat sangat tinggi. Itu adalah bahan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Cukup taburkan sesendok makan bubuk coklat pada sarapan Anda dengan sereal atau oatmeal.

4. Mempercantik kulit
Antioksidan dalam bubuk coklat sangat baik untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit dan menetralkan radikal bebas pemicu kulit kusam. (medicmagic/health/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s