Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Gula Darah Naik

Columbia: Sebagai penderita diabetes, mungkin Anda sudah tahu betapa pentingnya memilih makanan dengan benar, berolahraga, dan menkonsumsi obat-obatan untuk menjaga gula darah Anda tetap stabil. Namun tahukah Anda bila tidur juga dapat juga buat gula darah Anda tetap aman.

Menurut penelitian terbaru dari Annals of Epidemology, Belanda, orang yang tidur kurang dari 6 jam memungkinkan memiliki tingkat gula darah tinggi. Bahkan hanya satu malam tanpa tidur, dapat mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk menggunakan insulin dalam mengatur glukosa.

Dan terlalu sedikit tidur juga menyebabkan kenaikan berat badan. Dalam survey yang diikuti oleh 87.000 orang, sepertiga peserta kurang tidur dari enam jam telah alami obesitas. Para Peneliti dari Columbia University menganalisa data, bahwa lebih dari 68.0000 wanita yang tidur lima jam atau kurang, berat badannya naik 5 kilo dan sebesar 15 % lebih gemuk dibanding mereka yang tidur 7 jam.

Menurut jejak pendapat secara nasional, kebanyakan orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7 sampai 9 jam tiap malam. Namun satu dari 6 orang Amerika secara teratur tidur kurang dari 6 jam. Sedangkan hampir 70 % wanita mengeluhkan masalah tidurnya.

Langkah jitu meningkatkan kwalitas tidur Anda, jagalah jadwal tidur Anda secara konsisten sehingga jam biologis Anda dapat beristirahat lebih baik.(prevention.com/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s