Petai Usir Bad Mood Saat Haid

Los Angeles: Kaum wanita biasanya dirundung perasaan kesal dan jengkel menjelang datangnya tamu bulanan. Kini, ada langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengusir bad mood tersebut. Anda bisa mengonsumsi sayuran berupa petai sebagai solusinya.

Menurut peneliti dari Universitas California, Los Angeles, perasaan bad mood ini wajar. Alasannya, ketidakstabilan suasana menjelang haid terjadi akibat adanya respon sel-sel otak yang disebut sebagai reseptor GABA yang berfungsi sebagai pembatas aktivitas yang berkaitan dengan stres dan kecemasan, Jumat (14/10).

Di balik aromanya yang menyengat, petai tak disangka memiliki ragam manfaat untuk tubuh. Selain memiliki vitamin C yang cukup tinggi, yaitu 46 mg per 100 gram biji, buah kecil mungil ini dapat digunakan sebagai pengusir bad mood Anda di saat haid.

Dengan kandungan zat asam aminotriptofannya, ia dapat mempengaruhi hormon serotinini di otak, yang mampu meredam segala bentuk ekspresif negatif. Zat besinya juga dapat memberikan sel-sel darah merah yang diperlukan di saat haid mendera. Dan untuk meregangkan otot agar lebih rileks, petai memiliki zat antioksidan dan vitamin B6 yang dapat mengatur gula dalam darah dan melemaskan otot.

Untuk menghilangkan bau petai yang tidak disukai, Anda harus mensiasatinya dengan mencampurkan masakan lain.(berbagai sumber/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s