Saat Keinginan Bercinta Sirna

Jakarta: Lelah usai menjalani aktivitas setiap harinya terkadang menghilangkan hasrat bercinta. Kondisi ini membuat keluarga rawan tersandung masalah dan jauh dari keharmonisan.

Gejala kehilangan libido salah satunya disebabkan masalah disfungsi ereksi yang dihadapi sebagian pria. Selain itu, faktor keharmonisan rumah tangga menjadi penentu dari adanya gairah bercinta.

Seperti yang ditulis di laman dechacare, Selasa (18/10), kondisi penurunan gairah bercinta atau disfungsi ereksi terjadi karena stres yang melanda.

Penulis popular tentang seks, Hawa Marx menyarankan, stres pria dapat hilang dengan mencari hal-hal baru yang dapat menggelorakan kembali gairah asmara. “Cari tempat yang baru. Misalnya memanfaatkan sudut-sudut ruang dapur, saat dalam perjalanan, atau check in di hotel,”sarannya.

Selain karena stres, gangguan ini bisa terjadi karena terlalu tingginya rasa cinta pria terhadap sang istri. Misalnya, sang pria terasa seperti mencintai ibu atau neneknya sendiri. Dengan adanya rasa seperti itu, sang pria akan berpikir dua kali untuk melampiaskan hasrat bercintanya.

Namun, untuk lebih meyakinkan penyebab dari itu semua. Ada baiknya penderita dapat melakukan terapi pengobatan. Saat ini telah banyak jasa-jasa terapi yang ditawarkan untuk mempertahankan keharmonisan keluarga Anda. Melalui konsultasi ke dokter dan seksolog misalnya, akan jadi salah satu alternatif dalam menyelesaikan masalah yang kerap buat rumah tangga punah. (MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s