Anak-anak Lebih Rawan Radiasi Ponsel

New York: Waspadalah! Radiasi ponsel ternyata lebih banyak diserap oleh anak-anak. Hal itu berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Kesehatan Lingkungan Trust.

Dalam penelitian ditemukan, anak-anak menyerap radiasi gelombang mikro dua kali banyak dibandingkan orang dewasa. Hal itu akan menyebabkan potensi bahaya dari ponsel khususnya, kanker bagi anak-anak.

Penyerapan radiasi lebih besar ditunjukan di bagian mata mereka. Selain itu, sebanyak 10 kali radiasi juga akan diserap oleh anak-anak dalam sumsum tulang mereka dibandingkan orang dewasa.

Seharusnya, sebelum digunakan, jumlah radiasi yang diserap harus bisa terukur dalam jaringan. Saat diukur, paparan radiasi tersebut kalau bisa jumlahnya harus serendah mungkin dengan pendekatan yang digunakan untuk menetapkan standar dalam perangkat radiologi.

Akibat paparan radiasi ponsel itu tidak mungkin dirasakan dalam pemakaian singkat. Radiasi mikro tersebut baru akan terasa dalam jangka waktu lama.

Bahkan untuk orang dewasa, paparan radiasi mikro jika membawa ponsel dalam saku kemeja atau celana tidak baik bagi kesehatan tubuh. Hal itu karena radiasi ponsel melebihi pedoman pemaparan yang ditentukan Komisi Komunikasi Federal (FCC). Alasannya, bahwa saat proses pembuatan, evaluasi radiasi mikro kurang sempurna alias cacat. (TGdaily/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s