Jangan Mulai Diet pada Selasa

 London: Banyak yang bilang diet bisa dilakukan kapan saja. Namun, sebuah penelitian unik mengungkapkan jika hari juga mempengaruhi keberhasilan dalam program diet Anda.

Media Newslite mewartakan, Selasa (18/10), wanita yang mulai menghitung kalori pada hari ini biasanya akan langsung menyerah dalam waktu kurang dari seminggu. Bahkan, berat badan mereka justru jadi bertambah.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang di Inggris yang melakukan program diet sejak tahun lalu. Hasilnya, rata-rata dari mereka mengungkapkan jika mereka selalu gagal berdiet pada hari Selasa. tapi ketika mereka memulai diet lagi di hari yang berbeda, Sabtu misalnya, prosess penurunan berat badan mereka justru berhasil.

Sementara itu, jika mereka berdiet pada hari Senin, rata-rata dari mereka akan kehilangan delapan pound atau 28,8 kilogram selama tiga minggu. Lalu, jika berdiet hari Ahad tampaknya proses penurunan berat badan juga akan berhasil. Mereka biasanya akan mengalami apa yang disebut sebagai diet “yoyo” yang membuat program diet berhasil hingga 88 persen.

Salah seorang juru bicara dari program diet Tesco mengatakan, “mengubah kebiasaan makan Anda dapat menjadi tantangan keras apapun harinya. Namun, secara psikologis, pelaku diet lebih termotivasi untuk memulai dan melanjutkan diet jika mereka mulai lagi di awal minggu atau pada akhir pekan.” (MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s