Matahari Pagi Tingkatkan Kualitas Sperma

Kopenhagen: Bila Anda seorang pria yang telah menikah dan ingin memiliki momongan, ada baiknya Anda memburu sinar matahari di waktu pagi. Seperti ditulis laman dechacare.com, sinar pagi matahari, menurut penelitan yang dirilis Universitas Kopenhagen, Denmark, selain memperoleh asupan vitamin D yang baik bagi tulang, juga dapat meningkatkan kualitas sperma Anda.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan vitamin D yang ternyata dapat meningkatkan kualitas sperma yang juga dapat lebih aktif berenang mencapai sel telur serta memiliki daya penetrasi yang tinggi. Dari 340 pria di Denmark yang ikut dalam objek riset tersebut, para peneliti mengukur kadar vitamin D responden melalui pemeriksaan darah.

Dan hasilnya hampir setengah dari responden alami kualitas sperma yang buruk karena kurangnya vitamin D akibat minim dari asupan cahaya matahari pagi. Menurut Dr Martin Blomberg Jensen, vitamin D secara positif dapat memberikan pengaruh terhadap mobilitas sperma. “Hal itu jadi indikasi adanya peran vitamin D dalam sperma pria,” kata dokter dari Herlev Hospital Denmark.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s