Makanan Musuhnya Diet

New York: Biasanya makanan berkalori tinggi, seperti daging dan nasi, akan dihindari oleh Anda yang tengah berdiet. Anda pasti akan lebih memilih salad atau roti gandum yang dianggap lebih sehat. Namun, siapa sangka ternyata dua makanan itu justru membuat berat badan bertambah. Loh kok?

Seperti diwartakan Live Health Media, Kamis (20/10), ternyata makanan yang dianggap aman bagi orang yang tengah berdiet malah menjadi musuh dalam selimut.

1. Keju. Makanan olahan dari susu itu biasanya dikonsumsi orang yang tengah berdiet ketat. Namun, keju tinggi kalori dan lemak. Sulit untuk dicerna bagi banyak orang.

2. Kacang. Jenis makanan ini biasanya dianggap sehat dan menjadi pilihan bagi Anda yangtengah berdiet. Tapi, sama seperti keju, kacang tinggi akan kalori dan lemak tinggi, serta membuat Anda sangat sulit untuk mengontrol porsi ketika memakannya.

3. Alpukat ternyata memiliki kadar lemak cukup tinggi. Lebih baik Anda mengganti buah dan sayuran lain ketimbang mengonsumsi alpukat.

4. Salad. Makanan ini terbilang sangat sehat dan rendah lemak karena hanya terdiri dari sayur dan buah. Tapi saat Anda menambahkan “topping’ seperti mayones atau dengan tambahan daging asap, makanan itu justru akan memiliki kalori dan lemak tinggi.

5. Diet soda dan teh. Minuman itu biasanya terbuat dari pemanis buatan yang justru akan membuat Anda gemuk karena meningkatkan nafsu makan.

6. Smoothies. Minuman ini biasanya memiliki kalori dan karbohidrat tinggi yang sangat tinggi. Bahkan, tidak akan memuaskan rasa lapar ketika Anda minum.

7. Roti gandum dan pasta. Karbohidrat tinggi dan kalori yang terlalu banyak, sehingga dua makanan ini tidak sehat untuk menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan Anda akan berhasil jika Anda melakukan diet alami dan sehat. Makan secukupnya dengan memperbanyak buah-buahan dan sayuran, minum air putih, serta jangan lupa berolahraga.(MEL)

One thought on “Makanan Musuhnya Diet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s