Waspadalah, Pemakaian Skinny Jeans Berbahaya Bagi Tubuh

New York: Skiny jeans sedang menjadi pakaian paling fenomenal saat ini. Semua orang, khususnya wanita berlomba-lomba menjadi paling modis dengan celana ketat dari jin itu. Namun siapa sangka jika celana yang pas melekat di kaki pemakainya membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Menurut beberapa ahli, celana jin ketat dapat menyebabkan masalah saraf yang disebut meralgia paresthetica. Skinny jeans membuat tekanan besar pada saraf kutaneus femoralis yang mengalir melalui paha. Akibatnya, wanita yang sering memakai skinny akan merasa kesemutan akibat hasil pembakaran melalui kaki. Penderitaan itu disebut sebagai sebagai “sindrom kesemutan di paha”.

Dr John Inggris dari American Academy of Neurology mengatakan, pada beberapa orang sarafnya sangat rentan terhadap kompresi atau tekanan. Bagian pah adalah saraf sensorik murni. Apapun yang ketat di sekitar sana berpotensi membuat saraf menjadi lebih terasa.

Rasa pegal atau kesemutan di paha memang tak akan berlangsung permanen. Semua rasa itu akan hilang begitu Anda melepaskan skinny jeans dari kaki Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s