Stres Awal Penyakit Serius

 Stres ternyata menjadi penyebab utama seseorang menderita cacat permanen untuk waktu yang lama. Hal ini juga dapat memicu penyakit serius seperti stroke, serangan jantung, kanker, dan artiritis. Demikian hasil penelitian Institut Pengembangan Diri Universitas Lancaster, Inggris, belum lama ini.

Para peneliti percaya bahwa seseorang mungkin mengalami stres di tempat kerja sebagai akibat dari resesi ekonomi yang berkepanjangan. Tingkat stres tertinggi juga ditemukan pada perusahaan yang melakukan pengurangan staf. Akibatnya, para pekerja banyak mengambil liburan selama empat minggu atau lebih. Menurut Profesor Cary Cooper, hal di atas dapat merangsang timbulnya stres.

Dalam keadaan stres umumnya seseorang menemukan kesulitan untuk berkonsentrasi, kehilangan rasa humor, mudah emosi, mulai makan berlebihan atau sebaliknya kekurangan gizi, mulai merokok, dan menjadi peminum. Selain mengalami stres di tempat kerja, masalah di rumah juga menjadi salah satu penyebab umum terjadinya stres.(GeniusBeauty/ULF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s