Awas, Kulkas Kita Penuh dengan Bakteri Berbahaya

 London: Siapa sangka ternyata kulkas di rumah kita yang selama ini dianggap bisa menyimpan makanan agar lebih awet dari pembusukan, termyata justru berbahaya bagi kesehatan.

Penelitian yang dilakukan oleh salah satu perusahaan Eropa menemukan jika lemari pendingin makanan dan minuman itu mengandung banyak bakteri berbahaya. Hasilnya, beberapa kompartemen kulkas diyakini berisi sejumlah besar patogen. Masalah terbesar penyebab banyak bakteri itu akibat alat yang terhubung dengan kotak untuk buah-buahan dan sayuran.

Penelitian yang dilakukan terhadap kulkas dengan cara memeriksa 30 kulkas milik warga. Ternyata kulkas-kulkas tersebut mengandung rata-rata 7.850 unit pembentuk koloni bakteri persentyimenter persegi. Dalam kasus yang jarang, jumlah mereka hingga mencapai proporsi raksasa, 129 ribu untuk 1 cm persegi. Kotak-kotak itu ternyata memiliki bakteri berbahaya seperti, E. coli, salmonella, dan Listeria.

Meskipun bakteri tersebut tidak bisa langsung hilang, tapi cara paling ampuh untuk menghentikan perkembangannya adalah menjaga kebersihan kulkas dengan mencucinya. Dengan begitu, bakteri pada lemari es tidak akan bisa berkembang biak. Ingatlah untuk mencuci lemari es Anda. Hal itu sangat penting untuk kesehatan Anda. (Genius Beauty/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s