Bila Pria Ogah Bercinta

Jakarta: Bila pasangan Anda, enggan diajak “masuk kamar”, baiknya Anda pahami sebabnya. Karena hal itu bukan berarti tanda cinta dan rasa sayang telah hilang dari pasangan Anda. Ada beberapa alasan yang membuat pasangan Anda enggan melakukan “ritual” ini.

Menurut Konsultan Psikoterapis dan Konselor, Dr. Minnu R Bhonsle, dalam laman timesofindia,com, orang modern terus-menerus terlibat dalam perjuangan kompetitif, yang bertujuan untuk mencapai dan mempertahankan kehidupan yang baik dengan kenyamanan dan kemewahan material, Jumat (4/11).

“Ini ambisi, kebutuhan batin dan dorongan untuk memilikinya secara lebih, menyebabkan hormon stres seperti adrenalin, noradrenalin dan kortisol akan dikeluarkan dalam tubuh terus menerus. Sehingga membangun tekanan pada mekanisme tubuh atau pikiran yang mempengaruhi kehidupan seks seseorang.” ujarnya

Menurut Minnu, banyak pemicu stres yang mengambil kehidupan seksual seseorang. Misalnya saja pengusaha yang terus menerus memeras setiap ons energi dengan imbalan gaji besar, evaluasi kinerja, lingkungan pekerjaan, tuntutan tinggi klien yang dikejar dengan waktu dan target, takut PHK.

Selain itu, ada beberapa faktor penyebab turunnya libido seks bagi pria. Pertama, perasaan cemas tak bisa memberikan kepuasan pada pasangan. Ini membuat pikiran tersebut mempengaruhi kinerja seksual seseorang. Kedua, stres fisik juga harus dihindari bila ingin kehidupan seks Anda aman dan terakhir, hindari depresi yang bisa menyumbangkan hilangnya libido.

Bila Anda merasakan hal tersebut, baiknya segera cari bantuan profesional agar tetap dapat menjalin romantis dengan pasangan Anda. (MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s