Kebanyakan Konsumsi Gula Bikin Wajah Terlihat Tua

Leiden: Makanan manis memang membuat kita berselera memakannya. Namun, terlalu banyak mengonsumsi makanan manis selain tidak baik bagi kesehatan, ternyata juga tidak baik bagi kecantikan. Gula bisa membuat wajah kita lebih tua daripada umur kita.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Leiden, Belanda, dengan perusahaan Unilever, ditemukan hubungan antara kadar gula darah dan usia wajah pada manusia. Penelitian itu mengungkapkan bahwa kadar gula darah tinggi dalam darah menyebabkan wajah seseorang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya mereka.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 600 orang yang berusia 50 hingga 70 tahun, jika orang dengan kadar gula tinggi akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan usianya. Para peneliti menyimpulkan bahwa dalam setiap kenaikan 1 mmol/liter kadar gula darah, wajah seseorang akan terlihat lebih tua lima bulan.

“Studi ini menunjukkan pentingnya mengontrol kadar gula darah bagi kesehatan orang. Tampaknya antipenuaan bisa menjadi motivasi bagi orang untuk mengubah gaya hidup mereka untuk menjadi sehat,” ungkap Diana van Heemst, salah seorang peneliti.

Penelitian ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan penyebab sebenarnya.(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s