Ini Dia 4 Makanan Pembangkit Semangat

Untuk meningkatkan kualitas hidup yang Anda butuhkan, perlu ditopang dengan fisik yang sehat dan kuat. Banyak di antara kita yang memiliki jadwal olah raga harian atau mingguan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Namun ada baiknya perlu dipikirkan asupan gizi yang sesuai agar kesehatan tubuh jadi seimbang.

Agar tak salah dalam memilih makanan yang bisa buat Anda semangat, mari ikuti ulasan Timesofindia.com. Konon, ada beberap jenis makanan yang bisa dimasukkan dalam kategori ini, di antaranya:

1. Gandum
Jika merasa lesu, lemah, atau tak bisa konsentrasi, Anda mungkin kekurangan vitamin B. Jenis vitamin ini tak hanya membantu menjaga fungsi otak, namun juga bisa membuat tubuh mengubah karbohidrat jadi glukosa sebagai bahan bakar. Makanan yang menjadi sumber vitamin B, di antaranya gandum yang bisa coba masuk dalam menu harian Anda.

 

 
2. Cokelat
Siapa yang tak suka cokelat. Rasanya yang manis bisa menggoda semua orang. Selain bermanfaat untuk risiko penyakit jantung, mencegah keriput, cokelat juga bisa meningkatkan mood Anda. Selain itu jenis makanan ini mengandung teobromin yang dapat meningkatkan energi.

 

 

 

 

 

 

 

3. Umbi
Makanan umbi tidak hanya memberikan banyak manfaat kesehatan, tapi juga bisa jadi sumber energi. Karen dalam kandunga umbi memiliki kadar gula tinggi yang membantu memberikan dorongan energi instan. Selain itu, juga memiliki nutrisi tinggi di dalam zat magnesium, zat besi, vitamin C, dan nitrat.

 

 

 

4. Biji Rami
Biji rami yang besar bisa meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh karena memiliki kandungan triptofan dan omega-3 asam lemak yang tinggi. Selanjutnya, asam lemak omega-3 terbukti bisa membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan stres yang jadi penyebab utama kelesuan tubuh.

Itulah makanan pembangkit semangat yang bisa Anda coba. Dengan olahraga yang cukup serta diimbangi asupan gizi yang baik tentu akan membuat tubuh tetap sehat dan semangat. Selain itu, aktivitas Anda akan semakin leluasa dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s