Sepatu . Berhak Buat Telapak Kaki Makin Datar

Sepatu hak tinggi memang jadi favorit kaum hawa. Meski terlalu lama menggunakan sepatu berhak bisa menyebabkan terkena arthritis Selain menyebabkan sendi dan pergelangan lutut menjadi tegang, sepatu berhak juga membuat telapak kaki makin datar.

Media Dailymail mewartakan, Kamis (12/1), ilmuwan dari Inggris menemukan jika penggunaan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan kaki datar. Akibatnya, kaki jadi mudah lelah saat berjalan dan merasakan sakit luar biasa.

Penelitian yang dilakukan Universitas East Anglia, Inggris, percaya bahwa kaki datar terjadi ketika tendon pada kaki melemah oleh protein yang terjadi secara alami dalam tubuh. Mereka menunjukkan bahwa struktur dan komposisi spesimen tendon telah berubah dan menemukan bukti peningkatan aktivitas beberapa enzim proteolitik.

Untuk mencegah hal itu, para peneliti juga tengah melakukan pengembangan obat baru untuk memerangi protein yang disebut enzim untuk menghentikan melemahnya tendon. “Studi kami mungkin memiliki implikasi terapeutik penting yang akan mengubah aktivitas enzim agar bisa menjadi target untuk terapi obat baru di masa depan,” kata Graham Riley, pemimpin penelitian ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s