Botox Bisa Atasi Nyeri Saat Bercinta

Washington: Sejumlah wanita mengalami nyeri saat berhubungan seksual sehingga membuatnya tersiksa. Mereka pun tidak bisa menikmati kehidupan seks yang bahagia dan sehat. Kini, ada sejumlah cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan suntik botox.

Menurut Dr Deborah Coady, obstetrician-gynecologist, ada beberapa penyebab untuk jenis sakit parah. Penyebab paling umum adalah masalah permukaan serta otot dasar panggul dan kelainan jaringan ikat, yang termasuk ketegangan, kejang, ikatan yang ketat, dan memperpendek; saraf panggul iritasi, luka, atau kompresi; organ sakit seperti endometriosis atau sindrom kandung kemih menyakitkan; dan kelainan ortopedi .

“Kedengarannya menakutkan, saya tahu. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa kebanyakan wanita dapat dibantu setelah mereka didiagnosis secara akurat dan lengkap,” ujarnya.

Pengobatan itu melibatkan suntikan di titik picu, blok saraf, obat-obatan oral, terapi fisik dasar panggul, dan botox. “Itu benar, Anda mendengar saya dengan benar, botox,” katanya seperti dilansir Foxnews, Selasa (24/1).

Botox adalah obat yang membuat rileks dan mengendurkan otot-otot yang disuntikkan. “Ketika tidak normal, otot pendek atau tegang menyebabkan seks menyakitkan, memasukkan Botox ke otot-otot tertentu di sekitar (daerah perineum) dan di dasar panggul memungkinkan mereka dengan panjang dan tekanan yang normal. Dengan melakukan ini, otot-otot menjadi lebih nyaman terhadap tekanan, dan sebagai hasilnya untuk aktivitas seksual dan hubungan seksual”.

Mungkin berita terbaik adalah ketika digunakan dengan benar, Botox sangat aman. “Botox ditempatkan ke dalam otot yang salah atau tidak tepat dapat menyebabkan otot tidak berfungsi dengan baik,” ujar Coady memperingatkan.

Coady mengatakan sangat penting untuk menemukan seorang dokter yang sangat berpengalaman dalam prosedur ini. “Jika suntikan tidak dilakukan dengan akurat, mereka tidak akan menguntungkan,” tambahnya.

Ide melakukan suntikan di daerah sensitif mungkin membuat beberapa wanita bertanya-tanya apakah obatnya lebih buruk daripada penyakitnya. Coady mengatakan tidak perlu khawatir, dengan persiapan hati-hati, rasa sakit dapat diminimalkan dengan agen mati rasa topikal dan obat-obatan dapat membuat pasien merasa rileks.

Beberapa pasien lebih memilih dianestesi untuk melakukan prosedur tersebut dan beberapa dokter mungkin mewajibkan, tapi Coady berkata dia tidak termasuk dari mereka.

Menurut Coady, Botox perlu ditempatkan dengan ahli ke daerah-daerah sensitif yang sebenarnya menyebabkan dispareunia. Dan seorang pasien yang terjaga dapat membantu membimbing prosedur. “Juga, jika digunakan anestesi umum, otot-otot menjadi benar-benar rileks, dan saya tidak bisa merasakan dan mengidentifikasi dengan akurat,” tambahnya.

Sokongan dari Botox biasanya bertahan sekitar tiga bulan, dan dapat memakan waktu hingga dua atau tiga minggu untuk efek penuh. Dalam rangka untuk menyediakan pasien dengan solusi jangka panjang, terapi fisik dasar panggul adalah keharusan.

“Otot-otot yang baru disokong, diperpanjang, dan santai dikelilingi oleh jaringan ikat, yang masih dapat dipersingkat dan tidak elastis,” kata Coady. “Terapi fisik diperlukan untuk menormalkan jaringan ikat untuk mencapai keseimbangan jangka panjang dan kekuatan.”

Botox adalah hanya satu dari banyak cara untuk mengobati rasa sakit seksual, tetapi dalam rangka untuk mengobati masalah tersebut, kaum wanita harus berbicara dengan dokter yang tepat, yang ahli tentang hal itu.

Coady mengatakan banyak wanita merasa tidak terlalu nyaman membahas topik itu dengan dokter mereka, dan terlalu sering, dokter bisa sama tidak nyaman atau kurang informasi. Hal ini seharusnya tidak menghentikan Anda dari mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan.

“Ada diagnosa akurat dan perawatan yang sangat baik untuk kondisi yang menyebabkan seks menyakitkan,” kata Coady.(MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s