Lihat Penyakit dari Bentuk Fisik

Jakarta: Bila Anda bisa mengetahui beragam penyakit setelah diagnosa dokter, ternyata karakteristik fisik juga dapat mendeteksi masalah kesehatan Anda. Karenanya, perlu kesadaran Anda sejak dini untuk mencegah atau menghindari penyakit yang lebih fatal.

Menurut laman ToI, Kamis (1/3), melansir jika jari telunjuk lebih pendek dari jari manis, itu menunjukkan diri Anda rentan terhadap penyakit sendi degeneratif pada lutut. Solusinya, Anda bisa melakukan olah raga lutut dengan jongkok dan menekuk lutut. Namun jika jari telunjuk Anda lebih atau sama panjang dengan jari manis, makan dapat dikatakan Anda aman dari penyakit tersebut. Hal itu terjadi karena terkait dengan rendahnya tingkat estrogen dalam tubuh.

Selain jari, kaki pun dapat mengabarkan kesehatan Anda. Kaki panjang memiliki faktor air liur. Tapi kaki pendek tampaknya tidak demikian. Penelitian ini mendorong lebih jauh tentang mereka yang berkaki pendek akan berpotensi pada perkembangan penyakit liver.

Untuk Anda yang bertangan panjang, akan memiliki cerita tersendiri. Cobalah ukur tangan Anda, jika jaraknya kurang dari 60 inci dari ujung pangkal tangan ke ujung jari, Anda rentan terhadap penyakit alzheimer. Untuk itu, Anda dapat melakukan kegiatan perangsang otak. Seperti bermain gitar saat pelajaran tari atau bermain catur.

Sedangkan betis yang besar kurang dari 13 inci dapat menandakan potensi serangan stroke. Karena itu, jangan lupa minum teh hijau setiap hari untuk menjaga lemak tubuh Anda. Telinga pun bisa menandakan kalau Anda berpotensi terserang jantung. Sebuah kerut linier di telinga, yang dimulai di bagian belakang lobus bisa sebagai tanda dari penyakit mematikan tersebut. Jadi pastikan, jaga berat badan ideal Anda agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Dan terakhir, bila penciuman Anda bermasalah saat identifikasi aroma makanan, Anda mungkin menderita penyakit Parkinson. Jadi berilah pada makanan otak Anda vitamin yang tepat untuk menjaga agar indera penciuman Anda tajam.(AIS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s