5 Alasan Pria Berselingkuh

5 Alasan Pria Berselingkuh

Liputan6.com, Jakarta : Perselingkuhan makin banyak terjadi. Satu dari setiap 2,7 pasangan tega berselingkuh. Sebenarnya ada lima hal yang dicari pria ketika ia berselingkuh.

Bob Tomes & Jane Warren, seorang Divorce Coach menjelaskan, dari percakapannya dengan sejumlah pasien baik perempuan dan wanita, ada lima yang memutuskan seorang pasien menjalin hubungan terlarang seperti dikutip YourTango, Kamis (29/11/2012):

1. Emosional

Semakin dewasanya hubungan, perebutan kekuasaan cenderung menjadi lebih umum. Ketika pria mengalami perebutan kekuasaan dengan pasangannya, secara alami ia akan mencari ketenangan. Artinya pria ingin menjauhi pertengkaran. Seiring waktu, pria merindukan hubungan emosional yang sebelumnya dirasakan dengan istrinya.

Ketika pria bertemu seseorang yang baru dan mau menerimanya, akan jauh lebih mudah baginya untuk berhubungan dengan emosinya dan merasa hubungannya dengan orang baru lebih menarik.

2. Apresiasi

Pria senang dihargai dan ketika perhatian yang berlimpah dari pasangannya berhenti dan berubah dengan sering menyalahkan dan kritik, pria mulai mencari hal yang menarik dari orang lain.

3. Keintiman

Pria menginginkan pasangan yang akan mendengarkan cerita tentang kehidupannya dan menemukan seseorang yang tersenyum dan penuh semangat serta berbagi harapan dan impian. Dalam hal ini, pria umumnya tidak tahu bagaimana mengkomunikasikannya. Sementara hubungan baru yang terjalin menciptakan segala sesuatu yang baru dan menarik. Belajar tentang pasangan baru bisa memunculkan perasaan intim.

4. Merasa diinginkan

Semua orang ingin merasa diinginkan tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau pekerjaan. Begitu juga dengan pria. Pria cenderung dianggap yang memberikan keamanan dan kekuatan, bukan sesuatu yang harus dihargai. Tapi dalam sebuah hubungan baru, tiba-tiba pria dianggap penting lagi.

5. Seks

Pria umumnya menginginkan seks dan lebih banyak lebih baik. Seks merupakan salah satu cara bagi pria agar terhubung dengan pasangannya.

Pria juga merasa dihargai dan diinginkan ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Dalam sebuah hubungan baru seks cenderung menjadi jauh lebih sering. Setidaknya pada awalnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s