7 Kebiasaan Wanita yang Bikin Kulit Jelek

7 Kebiasaan Wanita yang Bikin Kulit Jelek

Liputan6.com, Rasa lelah membuat seseorang tak membersihkan mukanya. Alhasil, kotoran di wajah usai mengenakan makeup masih saja menempel. Sebenarnya masih ada kebiasaan yang buruk untuk kulit yang harus dihindari.

Berikut 7 kebiasaan yang membuat kulit bermasalah seperti dikutip dari TimesofIndia, Kamis (29/11/2012):

1. Merokok

Merokok tidak hanya mengurangi aliran darah di kulit, tetapi juga membuat Anda rentan terhadap paparan racun secara langsung pada kulit dan dalam darah. Selain itu, kebiasaan ini menciptakan keriput serta kulit kusam.

2. Air panas

Semua orang senang mandi air panas, tapi air panas bisa merusak kulit wajah. Kulit yang sangat halus bisa memerah dan kering karena air panas.

3. Minum
alkohol

Penelitian menunjukkan, risiko seorang wanita terkena kanker payudara meningkat sekitar 6 persen setiap minuman alkohol.

Dan alasan lain tidak minum alkohol adalah efek buruk pada kulit. Terlepas dari terlihat kusam, minum alkohol juga mengeringkan kulit dan menghilangkan minyak alami. Konsumsi alkohol juga membuat pembuluh darah kecil yang disebut kapiler wajah membesar, mereka bahkan bisa meledak, menciptakan kerusakan permanen.

4. Kuas makeup kotor

Perangkat makeup yang kotor bisa membuat kulit berjerawat yang mengarah ke infeksi bakteri. Jangan lupa mencuci kuas dengan sampo lembut sekali seminggu dan biarkan kering dalam semalam.

5. Kurang tidur

Menurut dermatologists, kurang tidur dapat menyebabkan stres, yang pada gilirannya menyebabkan kondisi kulit seperti jerawat dan psoriasis. Delapan jam tidur pada malam hari penting untuk perbaikan kerusakan sel di tubuh yang disebabkan pada siang hari dan kulit beregenerasi secara otomatis.

6. Memencet jerawat

Memencet jerawat hanya bisa membuatnya semakin dalam ke kulit. Bakteri masuk lebih dalam ke dalam pori-pori, menyebabkan infeksi, dan jerawat semakin buruk atau bahkan menimbulkan jaringan parut.

Kotoran dan minyak penyebab jerawat sehingga menjaga kulit tetap bersih dengan mencuci wajah dua kali sehari.

7. Obrolan di telepon

Percaya atau tidak, telepon Anda dapat membahayakan kulit Anda. Sebuah studi menunjukkan bagaimana menempelkan pipi Anda dengan telepon dapat menyebabkan jerawat, terlepas dari apakah telepon tersebut bersih dan bebas bakteri atau tidak.

Ini karena panas dan gesekan yang dihasilkan menyebabkan jerawat jerawat.(MEL/IGW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s